BlackBerry Rilis Handset BlackBerry 7 Terakhir di Indonesia

BlackBerry Rilis Handset BlackBerry 7 Terakhir di Indonesia - Setelah sekian lama absen, BlackBerry kembali meluncurkan perangkat berbasis sistem operasi BlackBerry OS 7 (BB OS 7). Smartphone yang membawa nama seri 9720 ini menjadi perangkat terakhir yang menggunakan platform BB OS 7.

Maspiyono Handoyo, Country Manager BlackBerry Indonesia mengungkap beberapa kekuatan khusus yang sudah dibekalkan perusahaannya pada perangkat barunya ini.

"Tombol khusus BBM, RadioFM dan antarmuka ala BB10 di BB OS7 cukup menarik bagi para pecinta smartphone BlackBerry," kata Maspiyono di acara peluncuran BlackBerry 9720 di Cinema XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (2/10/2013).

Meskipun BlackBerry telah meluncurkan sejajaran perangkat bersistem operasi BlackBerry 10 (BB10), perusahaan yang berpusat di Kanada itu optimis handset ini akan tetap laku di pasar ponsel Tanah Air.

"Permintaan untuk smartphone BB OS7 masih cukup tinggi di Indonesia. Para pengguna 9720 bisa menikmati beberapa tampilan ala BB10 di ponsel yang lebih murah," kata Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager BlackBerry South East Asia.

Ia juga mengatakan, pasar di Indonesia pasar tertentu di Indonesia lebih suka dengan keyboard fisik ketimbang layar sentuh. Kehadiran tombol keyboard fisik di BlackBerry 9720 bisa menjadi magnet bagi pasar.

Dibanderol dengan harga Rp 2,599 juta, handset baru BlackBerry ini akan menyasar kalangan anak muda dan eksekutif muda. Para pengguna smarpthone pemula juga disebutkan Ardo akan menjadi target pemasaran utama perangkat ini.

BlackBerry menanamkan keyboard full QWERTY ciri khas mereka serta layar sentuh seluas 2,8 inci beresolusi 320 x 480 pixel. Jeroannya memakai prosesor 800MHz dan RAM 512MB serta ditenagai baterai berkapasitas 1.450 mAh.BlackBerry 9720 akan mulai tersedia di pasar ponsel Indonesia pada tanggal 4 Oktober mendatang. Untuk sementara handset ini tersedia dalam balutan warna hitam dan putih.