BlackBerry bantah bakal buka BBM pada 27 Juni

BlackBerry bantah bakal buka BBM pada 27 Juni - Masih seputar tanggal perilisan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS, ternyata BlackBerry justru katakan bahwa isu diluncurkannya fitur tersebut pada tanggal 27 Juni hanya hoax.

Beberapa hari sebelum ini, ada kabar, baik di media luar maupun di media dalam negeri yang beritakan bahwa pada tanggal 27 Juni mendatang, rencana BlackBerry untuk persilakan platform Android dan iOS cicipi BBM bakal dimulai secara resmi.

Namun, Yolanda Nainggolan, Head of Public Relation BlackBerry Indonesia, justru membantah informasi tersebut. Dia menjelaskan bahwa gosip BBM akan masuk ke Android dan iOS mulai 27 Juni itu dihembuskan oleh T-Mobile Inggris dalam kicauannya di twitter.

"Kami tidak pernah memberikan tanggal spesifik, itu isu yang tidak benar. Pembukaan BBM ke sistem operasi lain dilakukan pada summer (musim panas) waktu Amerika Serikat," ujarnya kepada merdeka.com, Jumat (07/06).

Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiyono Handoyo juga enggan membeberkan tanggal pastinya pembukaan aplikasi BBM untuk sistem operasi lainnya.

Dikarenakan kejelasan mengenai tanggal resmi kapan BBM akan hadir di dua platform masih belum ada, maka hal itulah yang digunakan oleh pihak-pihak tertentu untuk sebarkan informasi bohong bahkan juga merilis aplikasi jahat untuk pengguna perangkat berbasis Android atau iOS dengan balutan mirip BBM.

Sebagaimana diketahui, dalam ajang BlackBerry Live 2013, BlackBerry memang sudah merencanakan untuk menjadikan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) menjadi aplikasi mandiri sehingga dapat dipakai di Android dan iOS.

Namun kapan mulai dapat digunakannya BBM belum ada kejelasan. Ketidakjelasan itulah yang kemudian dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk mengirimkan aplikasi BBM palsu ke pengguna Android dan iOS. Karena itu, beberapa waktu lalu, Harga BlackBerry sudah mengumumkan agar pengguna Android dan iOS berhati-hati akan tawaran BBM palsu tersebut.